Tapi bukan sembarang diGanti Gan

Kamis, Agustus 1

Bintaro Jaya The Professional's City, itulah gelar yang disandang perumahan Bintaro Jaya di selatan Ibu kota Jakarta. Dibangun pada awal tahun 1979 hingga saat ini Bintaro Jaya mengalami perkembangan yang sangat pesat. Ditandai dengan semakin luasnya kawasan yang dikembangkan, berbanding lurus dengan fasilitas penunjang bagi warganya. Baik untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari maupun untuk gaya hidup yang berkualitas.

Dengan usia yang telah menginjak tahun ke-34, menjadikan salah satu Perumahan Jakarta Selatan ini kian berkembang dengan menciptakan hunian yang nyaman, aman, berkelas, dan menunjang quality of life. Hal ini sesuai dengan visi dan misi yang diusung oleh Bintaro Jaya untuk menghadirkan suatu kawasan yang nyaman untuk dihuni (livable), dapat terus dikembangkan (workable), dan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable).

Perumahan Bintaro Jaya merupakan pelopor rumah berwawasan lingkungan di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari penerapan sistem ECOmunity. Dengan tujuan menerapkan gaya hidup yang lebih peduli dan ramah pada lingkungan, baik makro maupun mikro, yang dilakukan oleh komunitas (warga) dan pengelola Bintaro Jaya untuk kehidupan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Secara umum, ECOmmunity makro terdiri dari penyediaan Ruang Terbuka Hijau, pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau yang bernilai ekologis dan mengurangi ketergantungan penggunaan mobil pribadi. Salah satunya yang telah diwujudkan adalah Kebayoran Park sebagai totally green park.
Tidak hanya sampai di situ saja, ada juga ECOmmunity Mikro yaitu penerapan fitur - fitur ramah lingkungan pada bangunan rumah dan cluster. Dengan gaya hidup yang lebih ramah terhadap lingkungan, terbagi ke dalam beberapa kategori yaitu Health Care, Earth Care, dan Energy Care.
Health Care, mendukung upaya menciptakan udara yang lebih bersih dan air yang higienis untuk dikonsumsi dengan peduli terhadap pemakaian bahan bangunan dan pembangunan infrastruktur yang dapat mendukung kesehatan.
Earth Care, mendorong pelestarian hutan dan lingkungan dengan menitikberatkan pada pengurangan penggunaan kayu sebagai bahan bangunan  dan konservasi sumber daya alam.

Energy Care, membantu warga menghemat konsumsi energi sekaligus mengurangi biaya penggunaan tenaga listrik dengan peduli terhadap penggunaan fitur/ system yang dapat mengurangi pemakaian energi.

Semangat ECOmmunity terus kami kembangkan, karena sebagai The Professional City yang menganut kemajuan peradaban modern, kami tetap mengingat pentingnya faktor kesehatan dan kelestarian lingkungan alam untuk kepentingan kualitas hidup penghuninya.
Berbicara mengenai kenyamanan di Bintaro Jaya The Professional’s City, anda akan menemukan banyak fasilitas yang telah disediakan, mulai dari Pusat Perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Kesehatan seperti Rumah Sakit, Pendidikan, Perkantoran, tempat Ibadah seperti Masjid, Gereja, dan lainnya, hingga tempat Kebugaran dan Olahraga seperti Club House, Driving Range, Forrest Jogging Track, dan lainnya.

Kenyamanan tidak hanya sebatas ketersedian fasilitas-fasilitas umum saja, Keamanan menjadi prioritas berikutnya. Sebagai perumahan terkemuka di Jakarta Selatan, Bintaro Jaya The Professional’s City tetap mengutamakan keamanan penghuninya. Hal ini terbukti seperti ketika hendak berbelanja, tidak sedikit orang menggunakan sepeda atau berjalan kaki. Mungkin jika perumahan Bintaro Jaya tidak nyaman dan aman, pasti tidak akan ada orang keluar rumah dengan berjalan kaki atau bersepeda.
Hal lain yang menjadi daya tarik Perumahan Jakarta Selatan ini adalah transportasi. Mengenai transportasi, Bintaro Jaya The Professional’s City telah dirancang sedemikian rupa untuk menunjang aktivitas penghuninya mulai dari akses jalan ke beberapa arah yang ditunjang oleh adanya Jalan Tol Jakarta-Bintaro, sampai pengadaan Transportasi massal (Integrated Mass Transportation) yaitu Trans Bintaro dan Stasiun Intermoda Terpadu.
Dan tahukah Anda apa yang menjadikan Bintaro Jaya The Professional’s City magnet bagi para professional’s? Ya, nuansa alam yang terjaga keasriannya adalah jawabannya. Nuansa alam, rimbunnya pepohonan, serta kicauan burung masih terdengar. Hal tersebut tentunya akan membuat para penghuninya menjadi nyaman bila kembali ke rumahnya setelah seharian bekerja.
Demikian ulasan mengenai Bintaro Jaya The Professional’s City yang dapat saya bagikan untuk Anda. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk Anda.
Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website kami di www.jayaproperty.com atau datang langsung ke Bintaro Jaya The Professional’s City di Jakarta Selatan.

Salam!
Categories:


Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Jangan lupa tinggalkan komentar Anda setelah membaca blog ini ya! Hubungi saya di robiantositumorang@gmail.com

1 komentar:

  1. semakin lama daerah bintaro semakin terus dibangun dan berkembang dari tahun ke tahun.

    BalasHapus